Sunday, December 14, 2003

Pesisir Pantai

Aku tak berharap gerimis ini meleburkan angan
yang telah sekian waktu ku bangun perlahan lahan
di sepanjang pesisir bebatuan hatimu
pesisir yang nampak landai nan putih berpasir halus
namun simpan batubara dan gerumbul duri , alang alang

Aku bagai segulungan ombak yang selalu bersandar
di lenganmu , pecah lalu datang lagi , terus begitu
bahkan kala kucoba berkata tidak
tapi menuju mana lagi ombak memecah selain di pantaimu?

Pesisir pantai , pesisir pantai , ucapku sendu
mengapa kau tawarkan kehangatan sinar mentari
selagi aku kedinginan?
akankah kau dekap erat aku sebagai gelombang lalu kau
hempaskan sebagai riak riak buih putih memanjang?

Aku selalu berharap gerimis turun di sore yang panas
wangi bumi membasah oleh rintiknya
di pantaimu kini aku pasrah
akan terhempas atau diayun barang sesaat
……………………………..untuk kembali kelaut lepas


penghujung 2003
shantined