Sunday, December 14, 2003

Doa di pagi hari

Ayahku pergi, ibuku pergi, aku duduk sendiri
Maka doa mengalir dari bibirku yang mungil
Tuhan, semoga pagi ini cerah , bibiku bermuka cerah,
Nenekku bermuka cerah , teman teman bemuka cerah
Aku takut muka masam mereka
Tuhan , semoga makanan hari tidak pedas seperti
Hari hari yang lalu
Dan aku tak di paksa mandi , di paksa tidur siang
Semoga boleh mainan sepanjang hari
Berhujan hujan sepanjang jalanan
Semoga ketika kubuka jendela , semilir angin segar masuk
Dan sinar matahari panaskan kasurku yang hampir busuk
Semoga jika aku mengantuk aku teringat dongeng ibuku
Dan jika aku jatuh tersandung aku teringat belai bapakku
Semoga jika aku rindu mereka ,nenek bolehkan aku cium potonya
Dan jika aku sedih , mereka menghiburku
Jika aku menangis kesal , mereka tak memarahiku

Tuhan , aku tengah belajar mengerti bahwa
kini sebuah kenyataan telah berganti.
Sebuah matahari dan bulan pergi sekaligus
Lalu aku coba cari secercah sinar di temaram lampu suram
Bibi yang setengah mati galaknya, nenek yang tua renta
Aku masih TK

Tuhan , di pagi ini Engkau tlah bangun dan dengar semua doaku
, yang sederhana bukan?
Aku toh tak minta mereka bangkit dari kuburnya


Balikpapan , 06 des 03
By : Shantined